Senin, 09 Agustus 2010

Ular Terpanjang di Dunia 16,7 Meter, Usia 140 Tahun, di Cina



Ular terpanjang di dunia ditemukan di Cina. Panjangnya 55 ft atau sekitar 17 meter. Ular yang kini menjadi sensasi di internet ditemukan di sebuah hutan di Cina. Foto ular super panjang ini pertama kali diposting di website People’s Daily, website koran resmi Partai Komunis Cina.

Dalam postingan itu disebutkan, ular tersebut merupakan satu dari dua ular sanca paling besar yang telah ditemukan petugas hutan yang sedang membersihkan hutan untuk pembuatan jalan baru di luar kota Guping, Jiangxi province

Rupanya kegiatan pembuatan jalan baru itu, membangunkan ular sanca yang sedang tidur. Tapi ular tak sempat berbuat apa-apa karena telanjur tergilas buldoser. Untuk pembuatan jalan baru, memang dikerahkan buldoser untuk meratakan gundukan gundukan tanah. Pada gundukan ketiga, ketika buldoser beraksi, petugas melihat ada ceceran darah. Ternyata itu adalah darah ular raksasa yang seolah siap menerkam.


Hal itu diketahui ketika petugas kemudian menggali gundukan di mana darah itu ada. Maka terlihatlah ular yang sedang sekarat. “Ular raksasa itu berwarna keemasan, mulutnya terbuka lebar,” kata petugas hutan. Awalnya mereka ketakutan melihat ular raksasa dengan mulut yang seperti siap mencaplok. Pengemudi buldoser lari tunggang langgang, begitu juga petugas lain yang langsung terbirit birit menyelamatkan diri.
Selain ular sekarat itu, ada juga ular raksasa lainnya. Rupanya kegiatan mereka membangunkan dua ular sanca raksasa yang sedang tidur. Para pekerja yang tunggang langgang itu, akhirnya balik kembali ke TKP, ternyata ular yang sekarat sudah mati sedang satu ular raksasa lain, menghilang.

Seorang petugas mengatakan, pengemudi buldoser sangat shock dengan penemuan itu sampai terkena serangan jantung dan dilarikan ke rumah sakit. namun nyawanya tak tertolong lagi. Akhirnya si pengemudi meninggal.

Ular sanca raksasa itu panjangnya sekitar 55 ft atau 16,7 Meter dengan berat 300 kg. Ditaksir ular itu telah berumur 140 tahun. Namun pengakuan para petugas lapangan ini dibantah oleh pemerintah setempat. Para pejabat Guiping mengatakan, cerita dan potretitu adalah tipuan saja. Tidak ada ular sanca raksasa di daerah itu.

sumber: unbelieveable stuff /believe-or-not.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar